Select Page

The Dead Room (Ruang Kematian)

Penulis: Heather Graham
Penerbit: Grasindo
Halaman: 209 hlm
ISBN: 978-979-081-444-8


Sinopsis


Setahun yang lalu, arkeolog Leslie MacIntyre nyaris celaka karena ledakan. Ledakan yang sama merenggut nyawa tunangannya, Matt Connolly. Kesedihan di bulan-bulan pertama menggiringnya pada kemampuan barun yang terasa mengganggu: berkomunikasi dengan hantu.
Sekarang Leslie kembali ke lokasi ledakan, Manhattan Hastings House, untuk menaklukkan ketakutannya. Ia pun menyelidiki tanah pemakaman yang baru ditemukan. Di tempat ini roh gelisah dari ketidakadilan masa lalu mengganggunya, hantu wanita yang terbunuh karena konspirasi. Matt pun menghantuinya di dalam mimpi, menunjukkan kebenaran, di kala sepupunya sendiri, Joe, mulai menaruh perhatian khusus kepada Leslie.


Hello there, it’s been like 10 months(?) since the last post on this site. Waktu itu disibukkan dengan lomba-lomba, UN, dan seleksi seleksi PTN yang mumet dan menguras waktu (dan duit) banget. Tapi ada satu buku ini yang sempet gue baca dan sempat di draft juga disini jadi gue tinggal tambah tambah dan benerin doang ini.

Enough curhat, lanjut ke novelnya si Heather Graham yang memang terkenal sama novel-novel kerennya, tapi ini bukan Heather Graham artis itu loh ya, beda lagi itumah. Haha. Ga inget banget kenapa beli buku ini dulu, tapi desain covernya  menurut gue kurang ada korelasi dengan isi bukunya deh.

Buku ini menceritakan tentang Leslie, arkeolog yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan makhluk lain setelah dirinya nyaris tewas dalam sebuah kecelakaan. Seperti kebanyakan translated book , bahasa yang kaku akan ditemukan dalam buku ini. Emang sih hampir semua buku itu baku, maksudnya itu loh kosa kata, kesannya itu beda aja. Kalau lu sering baca buku translate dan baca buku dalem secara bersamaan, pasti kerasa deh bedanya.

Plot dalam cerita ini epic banget dan semuanya tersusun rapi dengan unpredictable story. Cara penulisan atau pilihan kata translator yang juga bisa dibilang tepat banget sehingga beberapa bagian itu breathtaking dan wild. Dan juga kalau udah kelar, bakal kepikiran kalau satu kasus yang begitu bisa jadi 300an halaman gini ya.

Overall, this book deserve score 3,5/5. Ya untuk novel yang ceritain soal ‘Ruang kematian’ yang ada di BAWAH tanah dan seorang arkeolog mainannya juga tanah, tapi covernya justru tangga NAIK buat kesebuah ruangan. Mungkin maksudnya bisa aja itu lagi diruangannya dan itu tangga buat keluar atau mungkin itu menggambarkan tangga dari luar untuk masuk ke ruangannya, but still, for me it doesn’t add up. Thanks 🙂

Free WordPress Themes, Free Android Games